Setiap orang pasti merasa

baru kali ini saya bisa balik lagi nge-blog. Banyak hal yang saya lewati akhir-akhir ini, dan salah satunya yang buat saya merasa aneh adalah perkataan seorang teman saya pada saya yang buat saya banyak kali heran dan sering merasa hal itu lucu juga. Haha 😀

Dia pada suatu malam nyuruh saya mendengarkan sebuah lagu sebut saja judulnya X, lagu itu bisa dibilang lagu galau dan sepertinya curhatan pribadi nih, hehehe

Dan judul lagu itu aneh menurut saya, kata-katanya yang ga biasa dipakai.

Langsung ke inti cerita, temen saya itu bilang gini ke saya, “Heranlah orang kayak gitu, gimana ya kalo jatuh cinta? Cueknya gak ketolongan.” Gimana ya??? jawab saya, mungkin kalo dia lihat perempuan yang dia taksir dekat sama laki-laki lain, mungkin dia akan langsung nyerah aja… Dan orang ini sebut saja Z memang bener-bener cuek minta ampun. 3 temen deket saya bilang nih orang kayak batu, tapi lama-lama 2 dari temen saya berubah pikiran.

Sekalipun nih orang cuek dan batunya gak ketolongan, saya yakin dan percaya pasti nih orang juga pernah jatuh cinta dan pertanyaannya adalah gimana ya dengan sifatnya yang kayak begitu dia bisa jatuh cinta?

Cuma nyeritain orang doang, bukan cerita pribadi… hehehe

Advertisements

Kosong sementara

Yah, senin dah kuliah… 😦 Harus adaptasi ulang dengan lingkungan baru, belum lagi bukan cuma kuliah kerjaan sekarang, kira-kira ada ada 4-8 hal lain yang harus dikerjakan. Mana pelajaran tingkat 2 lebih susah lagi dari tingkat 1. Curhat sedikit aja, numpang… Yah, disyukuri aja, yang penting ntar lulus biar IP besarnya gak cetar membahana, setidaknya Ilmu dan Skill yang saya punya harus bisa melebihi standar sarjana biasanya… Saya gak mau jadi sarjana otak kosong yang cuma tau ngerjain soal, tapi gak bisa nerapinnya di kehidupan sehari-hari. Buat apa, IP tinggi, tapi …….

Karena saya udah janji sama mama saya buat fokus dan gak main-main kayak tingkat 1, mungkin hobi saya nulis blog bakal jarang, karena emang pasti gak ada waktu.. Saya pasti tulis blog lagi, tapi ntah kapan itu… Bukan ucapan perpisahan nih, tpi lebih ke arah berpisah sementara aja, karena biasanya saya selalu tulis hal-hal berkesan yang saya alami di blog ini.

Dan kalo beberapa target saya sudah mulai rampung perlahan, saya akan publish di blog ini kalo saya ada waktu… Saya berharap sih, saya gak cerita hal gak penting buat orang mengenai apa yang saya alami ke depannya, toh juga kurang bermanfaat saya rasa. Mungkin saya akan publish soal yang penting dan nambah wawasan sama kepercayaan kita aja. Terimakasih banyak sudah baca blog ini selama ini.

Tuhan memberkati, Sampai jumpa di waktu luang 🙂 😀

Bagaimana cara kita mengampuni?

Mungkin, tulisan seperti ini sudah banyak kita baca, tapi gak ada salahnya untuk baca lagi tulisan aku, hehehehe
Mungkin, dengan mengucapkan bahwa kita mengampuni orang lain, itu sih mudah, gampang, semua orang, bahkan orang yang gak percaya Tuhan pun bisa bilang gitu, tapi pertanyaannya adalah apakah seluruh hati kita benar-benar mengampuni orang yang bersalah pada kita atau malah????
Tuhan Yesus berbicara pada kita dalam kitab Matius, baca ya, dan cari ayatnya kalo kita disuruh untuk mengampuni orang yang bersalah pada kita 70×7 kali (=tak terhingga banyaknya) . . .
Mari evaluasi diri kita, apakah kita sudah mengampuni orang yang bersalah pada kita sampai sebanyak itu?
Inilah hal yang ku dapat dari Kelompok kecil mahasiswi STIS bersama kakak PKK ku yang baik hati Kak Mega dan teman-teman kelompok kecilku yaitu Indah dan Ria,, kami saling menguatkan dan mendoakan ,
Lantas bagaimana caranya untuk mengasihi orang yang bersalah (jahat) sama kita dan tidak membencinya lagi?
1. Pandang dan nilai serta daftarkan segala sisi positif dari dirinya, sifat-sifatnya, talentanya, saat ia baik pada kita
Jika kamu pikir dia sama sekali gak punya karakter diri yang positif atau pernah positif, sebaiknya koreksi diri kita sendiri, kita bisamenilai orang lain begitu jelek, namun kita tidak bisa menilai kebaikannya,( jangan menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi, jangan meliht selumbar di mata saudaramu tetapi balok yang begitu besar di matamu tidak kelihatan)
2. Berdoalah pada Tuhan Yesus supaya akar kepahitan dalam diri kita dikikis habis olehNya, sehingga kita bisa mengasihi teman kita tersebut
3. Teruslah bersikap baik dan penuh kasih padanya, jika ia tetap menyakiti hati kamu, mungkin kamu bisa mencoba bicara dan berdamai dengannya, tapi jika ia adalah tipe orang yang tidak bisa diajak bicara, teruslah berdoa
Yakinlah bahwa Tuhan Yesus bekerja, sehingga kita bisa terus mengasihi dengan tulus pada semua orang, termasuk orang yang mengejek, menyakiti dan telah mempermalukan kita

Semoga bermanfaat,
Tuhan Yesus selalu ada buat aku, kamu dan kita semua

Peganglah prinsip JOY (Jesus Others You)
Utamakan Tuhan Yesus, Orang lain, baru diri kita

I Jesus You
GBU 🙂