Que Sera Sera

Apapun yang terjadi, terjadilah..

Banyak sekali hal yang membuat saya nyaris putus asa akhir-akhir ini. Karena banyaknya banjir yang tidak jelas entah kapan dia kan benar-benar berakhir. Saya pribadi ga tau sampai kapan ini terus melanda saya dan semua orang lainnya yang ikut mengalami hal ini. Kekurangan tempat tinggal saya ini ya cuma 1, kena banjir saja. Selain itu, gak ada yang lain.

Ingin sekali lari dari semua ini, tapi semua rasanya tidak mungkin. Banyak kali saya risau, tapi karena sudah berkali-kali, saya hampir mati rasa soal banjir” ini. Bahkan saat ini melihat air tergenang depan rumah kontrakan saja, ekspresi saya datar. Saya masih terus menunggu Pelangi sehabis hujan yang mau Tuhan kasih. Saya pasrah saja sekarang, bukan tidak berpengharapan, tapi saya sedikit lelah. Meskipun saya lelah, saya masih berharap banjir itu tidak datang lagi, paling enggak selama saya masih di sini.

Kalau saya mah, ga begitu rugi dari segi materi,tapi dari pikiran Banjir itu suatu hal yang banyak buang-buang energi saja. Tapi gimana dengan keluarga yang punya banyak alat elektronik dan rumahnya tidak bertingkat? Gimana bisa mereka tetep stay cool ngadepin semua ini?

Saya yakin dan percaya, Tuhan gak tanpa alasan mengizinkan semua ini terjadi dan menimpa kita. Tuhan punya rencana yang indah. Kita gak tau emang apa sih yang sebenarnya Tuhan mau dalam hidup kita, kenapa dikasih banjir segala udah mau deket UAS, tapi satu yang pasti di tengah kelemahan kita, di situlah Tuhan mau bekerja secara luar biasa… Bisa aja kan Tuhan buat kita dapet nilai A semua untuk UAS, walaupun lagi pada ga kondusif kondisi… Nah, di situlah Tuhan bekerja, kita bisa bersaksi buat orang banyak bahwa bukan karena kekuatan kita, tapi karena Pertolongan Tuhan. Ya kan? Nah, yang lebih puji Tuhannya lagi, hujan yang lagi turun di luar mulai reda… Apa karena gue mulai berhenti ngeluh ya?? ya kali… :3

Itu aja sih, izinkan Tuhan melakukan apa yang Dia mau lakukan dan tunggu pekerjaanNya yang luar biasa bagi hidup kita. Okok πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Tuhan memberkati!!!!

Semoga ga kena banjir lagi…

Tetap semangat!!!

Ada Tuhan Yesus!!!

UAS Kita sukses!!!

Amin πŸ˜€ stay strong, stay cool, and keep calm, God is not finished with us yet!!!

Advertisements

Terimakasih Tuhan

Hai pembaca semuanya, sebelumnya saya ucapin selamat natal ya buat semuanya, dan selamat tahun baru ya (Nanti malam tepatnya πŸ™‚ )… Oh iya, hari ini pelampiasan nih, udah berapa hari ga buka wordpress sama sekali, ngecek juga kagak. Eh, PPDS batal dan di lab kampus, saya ngetik ini deh. Beberapa hari ini adalah hari yang menyenangkan karena saya bisa kumpul bareng lagi sama temen-temen saya… Nah, waktu saya ngetik ini ada seorang temen saya yang buat saya jadi malu banget sama dia, karena dia ngeliat saya nulis blog, dan dia buka blog saya sama bacain semua tulisan saya, eigo!!! malu banget euy (MASALAHNYA DI BEBERAPA TULISAN SAYA, SAYA ADA MEMBAHAS TENTANG DIA, AGAK MENYESAL 😦 ), lebih baik saya ga tau orang yang baca blog saya, biarpun ada perasaan pengen tahu juga siapa sih orang-orang yang tahu dan pernah buka blog saya. Trus, apa orang-orang itu kenal saya atau enggak… Dan apa tulisan saya selama ini ada yang bermanfaat gak buat mereka. Sebenernya saya pengen tahu, tapi gak bisa. Saya cuma bisa lihat visitornya dari negara mana, dan kebanyakan Indonesia sih… Oh iya, kok saya ga jadi-jadi cerita ya.? Tapi lucunya, temen saya ini, jadi pengen buat blog dari wordpress juga loh, ntar tahun baru, sebelumnya, tadinya dia mau numpang publish sesuatu dari blog saya, tapi saya ga tau jadi atau engga.

Maaf ya, sebenernya ini blog untuk jadi tempat saya Curhat, sorry kalo gak nyambung sama hidup pembaca semua..

Oke deh kita cerita ya, Nah selasa sore habis ngerjain Tugas presentasi kelompok Ekonomi Pembangunan, saya langsung ke Rumah Opung saya di Jakarta juga sih… Nah, dia udah 20 tahun di Jakarta, sebelumnya di Bandung dari tahun 1961. Oh ya, saya sampai rumah dan ketemu dengan tulang-tulang saya dan nantulang saya, sama adik-adik sepupu saya yang gile banget saya rindu sama mereka, dulu waktu kecil saya didongengin snowΒ whiteΒ bareng mereka, ngegambar princess bareng, sampe temen berantem gila-gilaan, tapi sekarang setiap kita ketemu, saya pengen banget ngajak ngobrol, tapi saya bingung mau cerita apa, dan dia juga udah pendiem sekarang. Saya seneng juga karena mama dan kakak saya dateng loh… aaaaaaaaaaaaaaaaaa seneng banget…. Besoknya kami pergi natal sore-sore sampe malem di Gelora Bung Karno… aduh malam kudusnya indah banget deh,,, aduh kapan lagi bisa kayak gitu? Rasanya hadirat Tuhan itu terasa banget… Andai tiap hari malam kudus, pasti tiap hari TERPESONA (hah, alay banget ya, jadi nyanyi Terpesona ku pada pandangan pertama…. ~ga nyambung beudh). Nah sampailah malam sabtu, aku kedatengan saudara-saudaraku yang kasih banyak tips buat belajar bahasa Inggris yang praktis dan gampang di tengah keterbatasan waktu karena kuliah yang jadwalnya padat terus… Oh iya, nah minggu pagi jam setengah 5 saya dan keluarga saya meluncur ke Bandung.. Rindu banget sama kota itu, Kota yang mempertemukan alm bapak saya dengan mama saya dan menyimpan banyak kenangan juga di masa kecil saya. Dari mulai sering main di Taman Lalu Lintas, belajar main sepeda di Gedung Sate sampe banyak hal lain yang nostalgia gila-gilaan deh.. Paginya makan bubur oyo deket rumah tante, baru gereja, setelah itu foto keluarga yang lengkap, meski Minus 5 orang, dan yang 3 lagi ada di benua seberang . . . 😦 Sesungguhnya, saya pengen lengkap, tapi rasanya ga mungkin lagi 😦 Oh iya, seneng banget karena pulangnya kami makan bareng sambil ngerayain ulang tahun opung dan di situ, saya sama sepupu-sepupu saya udah ga diem-dieman lagi, kita udah akrab… Seneng banget semua cerita lucu mereka buat saya semangat belajar. Meskipun saya harus pulang duluan karena ada sesi, tapi kebersamaan itu buat saya menjadi lebih semangat menghadapi hal-hal ke depannya yang akan saya hadapi.Β 

 

Terimakasih Tuhan, karena Engkau telah menempatkan anak-Mu ini dalam sebuah keluarga yang mengenal-Mu dan saya tidak akan pernah melupakan hari itu.

 

Dan saya udah menyusun resolusi-resolusi buat tahun 2014 besok. Dan ntah kenapa, puji Tuhan 2 dari resolusi, bahkan 3 sudah mulai tergenapi πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ Terimakasih banyak Tuhan… Entah kenapa saya optimis akan Tahun 2014, lebih optimis Β dibandingkan dengan tahun 2013. Saya punya pengharapan dan keyakinan yang besar bahwa Tuhan pasti menolong saya melewati setiap musim hidup saya. Pelajaran Tingkat 2 makin sulit, tanggung jawab semakin banyak, tuntutan untuk bersikap dewasa semakin gencar, mungkin jika saya berpikir mengenai hal-hal itu, saya bisa sakit kepala lagi.. Tapi, bahkan 1 diantara 3 resolusi saya yang mulai tergenapi, saya rasa waw!!! Luar biasa Tuhan… Biasanya saya gak bisa begini, tapi malah saya bisa Tuhan.. Saya bisa!!! Makasih banyak buat segalanya yang telah Engkau b’ri.

Banyak hal udah terlewati di 2013, sedih, sakit, takut, senang, bahagia, kebanjiran, sense of jazz makin gede, pengalaman seru lainnya, gembira, kaget, terharu, sampe segala-galanya Tuhan… Saya sadar sekarang bahwa

Sebuah lukisan yang indah tidak pernah tercipta hanya dari warna putih saja. Kita butuh warna-warna lainnya baik cerah, gelap untuk membuatnya menjadi sesuatu yang indah.

Begitupun hidup kita, Tuhan izinkan masalah terjadi adalah supaya hidup kita lebih berwarna.

Di 2014 nanti, saya tidak akan mengulang kesalahan yang sama, bila saya kembali diperhadapkan pada hal itu. Saya akan berusaha untuk jujur dengan apa yang saya rasakan…

Terimakasih buat semua pembaca dimanapun anda berada. Kita mungkin ga saling kenal, tapi setidaknya Tulisan saya ini bisa menambah semangat kalian untuk tetep Stay cool and keep your spirit, cause we have Jesus in our life..

Semoga kita semua bisa tetep bersyukur, semangat, dan menjadi pribadi yang lebih baik di 2014 nanti… Selamat Tahun baru!!! Tuhan memberkati!!! Semoga resolusinya tercapai, dan jangan pernah sedih dan putus asa!!! Teruslah berusaha, masih ada kesempatan!!!

πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Priskila Tiarma Saragih Simarmata

Jakarta- 31 Dec 2013

 

Arti natal buatku

Natal kali ini amat berkesan buat saya pribadi, natal kali ini ada yang begitu mengetuk pintu hati saya. Sebelumnya saya hanya bisa memaknai natal dari segi perayaan, bersenang-senang, tanpa membuat suatu kemajuan dan perubahan yang pasti dalam hidup saya. Pas sekali waktu hari minggu ini saya ke Gereja, saya mendapat suatu firman yang menguatkan dari pendeta yang sekaligus “Tulang” saya. Dia bilang begini, ” Izinkanlah Tuhan untuk menginterupsi hidup kita di natal ini. Biar kita tau, apa sih Gift kita, apa spirit kita yang mau dikembangkan Tuhan untuk jadi sarana berkat buat banyak orang.? Jangan biarkan natal, tahun ini berlalu tanpa perubahan yang pasti. Supaya kita gak jadi datar-datar aja, bukan cuma tahun berganti, tapi kita harus berubah jadi lebih baik.”

Saya senang mendengarkan khotbah itu, tapi saya sedih juga. Ada sesuatu yang terus saya pikirkan saat ini, dan sayaΒ rasa bener-bener perlu diinterupsi sama Tuhan. Saya mau Tuhan menunjukkan yang terbaik, oke, saya yakin saya bisa, saya mampu. Berkali-kali juga saya berusaha untuk taat pada interupsi itu, tapi yang ada saya tidak berhasil melakukannya. Saya gagal. Saya ingin dan rindu di natal kali ini bisa menjadi titik balik pribadi saya, titik balik hidup saya ke depannya. Saya mau menjalani hidup ini dengan lebih pasti dan realistis. Saya mau menjalankan kehidupan saya dengan normal, dan saya mau melupakan sesuatu yang harus segera dilupakan (Kalau bisa diibaratkan udah siaga 1 lupa)..

Tidak hanya dari segi itu saja, saya mau Tuhan interupsi saya dari segi sifat saya, supaya saya lebih dewasa, tenang dan bijaksana dalam mengambil setiap keputusan dan menjalani kehidupan. Saya mau Tuhan interupsi dari segi penggunaan waktu saya yang tidak berguna. Saya mau menjalankan sebuah komitmen saya mulai dari natal nanti, dan saya harus kuat menjalankannya, karena saya dijanjikan sesuatu oleh 2 orang, bahwa kalau saya sanggup menjalaninya, saya bakal pergi ke suatu tempat yang menyenangkan (bukan janji sih, lebih tepatnya hadiah, doain aja saya berhasil biar jadi πŸ™‚ ).

Saya juga mau Tuhan interupsi saya dari segi banyak hal, dari segi pergaulan, dari segi bla-bla-bla (Silahkan pikirkan dan kembangkan sendiri apa yang saya maksud).

Saya punya cita-cita yang besar dan saya ingin merealisasikannya bersama Tuhan. Namun, saya tidak bisa dan tidak cukup kuat melewati semuanya tanpa penyertaan dan perkenananNya. Saya rindu natal ini menjadi natal yang berkesan dan membawa perubahan besar dari hidup saya. Mungkin permulaan dalam Interupsi-interupsi itu kurang menyenangkan, tapi jika itu yang Terbaik, lakukan saja Tuhan!!! Saya siap meskipun berat, tapi jika itu yang Tuhan mau, aku siap!!!

[Beberapa komitmen saya akan mengurangi waktu saya untuk menulis di Blog ini, tapi saya akan terus menyampaikan berkat dan pelajaran hidup apa yang saya dapat dari Blog ini. Oh ya, saya tidak bisa berjanji banyak, namun jika saya punya suatu hal menarik tentang bidang ilmu yang sedang saya pelajari di perkuliahan ini, akan saya bagikan untuk menambah wawasan bagi anda (apalagi jika ini amat berguna).

Mungkin, suatu hari nanti saya akan membuat Blog baru yang tidak diketahui orang siapa pemiliknya, dan di Blog baru itu, saya akan memberi tahu banyak hal mengenai semua yang saya jalani dan hal-hal menarik yang bisa menambah wawasan semuanya) Selamat natal!!! Merry Christmast !!!

Happy birthday momski!!!

Can’t wait for your coming in this christmas, the best mom ever, ha.. Padahal hari ini, hadiah kecil buat mama ulang tahun itu, ya aku mau bilang ujian pelajaran “susah”ku lancar, tapi tidak demikian yang terjadi, tapi ya sudahlah… seperti quote-quote temen-temen yang sejenak jadi ahli pikir bahwa Kerjakan dan lupakan πŸ˜€

Ada lagi nih… Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari πŸ™‚ Dan sejenak aja aku yang pecinta hunger games balik ke kebiasaan imajinasi tingkat dewa, dan berpikir kalo Tingkat 1 itu Hunger Games 1, dan Tingkat 2 ini ya Catching Fire-nya hahaha… Dan waktu tinggal 15 menit lagi ya… itu juga udah kayak tanda-tanda alarm di langit dalam film itu…

Tapi ya udahlah toh udah berlalu, saking bad moodnya nih… puas-puasin kekecewaan, besok baru di gas lagi… Cuma berharap bisa bagus dan mantap di persiapan sama hasil ujian yang 4 lagi itu loh…

Mama, ya kita ketemu lagi… Aku selalu berdoa supaya mama sehat selalu dan selalu dalam lindungan Tuhan aja. Terimakasih banyak sudah menjadi pembimbing dan motivator dalam hidupku. Terimakasih untuk semuanya, terimakasih kalo marahin aku yang kalo lagi sedih ampun deh (emang sih lagi banyak problematika hidup), oh ya makasih juga udah jadi temenku cerita banyak hal… Haha,

Yeah, menurutku, ya biarpun aku kalo berkata-kata langsung ga terlalu sering bilang banyak hal, tapi jauh di atas semuanya bersyukur banget sama Tuhan dikasih mama yang seperti ini, panjang sabar menghadapi anaknya yang kadang keras kepala ini.. Maaf banget ga bisa terlalu maksimal, apalagi praktek tadi -_-

Intinya, mama selamat ulang tahun dan tetap semangat ya… Semoga mama jadi saluran berkat yang lebih lagi dan aku bisa minimal secepat mama dalam menjalani segudang kesibukan…

Kita sama-sama lahir di musim dingin πŸ™‚ (Quote ini dibuat oleh kakak PKK aku.. Dan kami bertiga memang lahir di musim dingin)

Oh ya, selamat natal semuanya!!! Emang sih, tulisan ini ga begitu bermanfaat. Ini cuma bentuk ungkapan perasaan sama ibu saya aja. Ya, pelajarannya sayangi aja orangtua kita, caranya Lakukan yang terbaik dalam bidang kita masing-masing, dengar nasehatnya dan bersyukurlah karena dia ada di sini buat kita, dia dikirim TuhanΒ 

Ini ada penggalan lagu yang kasih kekuatan buat mama-mama kita juga (buat semua orang juga sih), oh ya lupa lagu siapa dan judulnya apa.. pastinya bukan lagu saya πŸ˜€ Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β  Β Tuhan Yesus Memberkati πŸ™‚

“Spirit leads me when my trust could even wander

And my faith will be made stronger…”

Persekutuan Jumat PMK STIS

Jumat, 15 November 2013

Hari ini, saya pergi ke acara persekutuan mingguan di kampus saya dengan suatu perasaan yang besar untuk bisa dapat pembicara yang bagus dan pesannya sampai. Karena, terkadang saya sulit mengingat lama sesuatu, misalnya firman yang disampaikan jumat ini, bisa saya lupa besoknya. Dalam persekutuan di kampus saya ini, saya bertemu banyak orang dan bersosialisasi dengan baik dan menyadari ada sesuatu yang berubah dan saya merasa benar-benar diberkati Tuhan. Waktu saya libur naik tingkat 2 ini, saya mengisi kekosongan waktu di satu hari secara penuh untuk menuliskan hal-hal yang sudah Tuhan kabulkan dalam doa-doa saya dan hal-hal yang saya rindukan untuk Tuhan kerjakan di Tingkat 2 ini buat saya secara pribadi. Salah satu hal yang sudah Tuhan kerjakan adalah memperbaiki hubungan sosial saya yang kurang baik dengan beberapa orang. Kurang baik di sini maksud saya kita bukan musuhan, tapi kita ga ada akrab-akrabnya, yang terasa cuma hawa dingin dan kita berkumpul hanya karena terpaksa oleh keadaan, situasi maupun event-event tertentu, tapi dari saya tingkat 2 ini, Puji Tuhan kami bisa akrab semua dan jauh lebih baik dari yang saya harapkan.

Karena saya merasa perlu untuk menuliskan ini, saya mendapat berkat yang besar dari pembicara PERKANTAS yang khotbah di PJ tadi.. Tema ibadahnya itu Hidup yang diselamatkan dan Keselamatan yang dihidupi.
Nah dalam kamus bahasa Indonesia, selamat itu ada 2 artinya:
1. Terbebas dari bahaya
2. Terhindar

Mari buka Efesus 2:8-10
Kita diselamatkan dari…(Ayat 1-3)
1. Mati
2. Murka Allah

Mati itu ada 3 yaitu:
1. Mati dimana Tubuh berpisah dengan Roh
2. Tubuh dan Jiwa menyatu, tapi tidak ada Tuhan (Mati secara Rohani)
3. Mati kekal

Di dalam diri Yesus, kasih dan keadilan itu bertemu. Karena Dia mengasihi kita, dia rela mengorbankan diriNya di kayu salib demi menebus dosa kita yang sering buang-buang waktu, dosa kita melawan orangtua, dosa kita benci sama orang dll. Karena Ia adil dan penuh kasih, hukuman yang seharusnya kita tanggung, ditanggung olehNya sendiri, karena memang haruslah demikian.. Supaya kita diselamatkan. Makanya kita diselamatkan dari kematian kekal kepada hidup yang kekal.

Lalu, apa sih Keselamatan yang dihidupi itu?
Keselamatan yang dihidupi itu adalah kita menjalankan semua hal baik termasuk study kita dengan sungguh-sungguh dan serius yang sudah dipersiapkan oleh Allah sendiri. Kalo kita tidak melakukan itu semua sepeuh hati, maka kita berdosa. Keselamatan itu juga adalah melakukan pekerjaan baik.

Pernahkah kamu bertanya sama Tuhan, Tuhan kenapa ya aku kuliahnya di sini? Apa sih yang Tuhan mau aku lakukan di sini Tuhan?
Jujur, saya pribadi gak menanyakan hal ini ketika pertama masuk kuliah di STIS, saya juga bingung mau jawabnya apa. Dan saya pun gak begitu mengerti apa maksud Tuhan menempatkan saya di sini…
Maka dari itu, Keselamatan yang dihidupi itu punya 2 mandat, apa aja tuh?
1. Mandat Injil.
Kita semua memiliki harta Injil yaitu sesuatu untuk dikabarkan pada banyak orang. Dimana kita harus jadi kesaksian melalui perkataan, tingkah laku dan sikap kita. Dengan demikian orang-orang pasti bertanya ” Kok bisa ya dia baik gitu?” Dan nama Tuhanlah yang dipermuliakan.
Kalo saya pribadi merasa belum menjadi kesaksian dari tingkah laku saya. Saya rasa saya masih tergolong orang yang datar-datar aja, belum bisa bawa orang ke arah positif, tapi kalo ke arah negatif juga saya gak ada buat orang ke arah yang misalnya jadi ngerokoklah atau apalah. Saya masih harus memperbaiki diri lagi ke depannya.

2. Mandat Budaya
“Saya heran kenapa ada orang cinta Tuhan, tapi gak cinta sama studynya. Ada yang salah sepertinya.” , kata pembicaranya. Kalo kita cinta Tuhan, pasti kita mencintai study kita. Mungkin, selama ini kita belajar sebagai mahasiswa/i untuk nilai, taku di-DO, biar naik tingkat dan terhindar dari ancaman-ancaman tersebut. Tapi, kalo emang kita bener-bener cinta sama Tuhan, kita bakal bahas semua buku baik wajib, maupun tambahan plus ngerjain semua soal-soal yang ada dan belajar semuanya sungguh-sungguh, menguasainya. Karena itu mandat Tuhan, “buat apa terlihat begitu aktif dan holy, tapi suka bolos dan ogah-ogahan dalam kuliah?” Bukan itu yang Tuhan mau, Tuhan pilih kita untuk jadi pemenang, bukan jadi orang cemen!!!
“Perlu bersyukur ya teman-teman, sekitar 2% penduduk Indonesia yang bisa study dan sedikit dari 2% itu yang bisa masuk ke sekolah pemerintahan seperti kalian.” Sudah sewajarnyalah kalian belajar sungguh-sungguh karena itu pemberian Tuhan, It’s only by His Grace.
Serius gak studymu?
Gak usah mikir jauh-jauh deh, oh nanti saya mau jadi kepala BPS, saya mau jadi Ahli ini, saya mau sekolah di Luar Negeri>>>> Okey!!! Kalo kamu masih ga serius sama studymu, lupakan saja itu!!! (Saya bener-bener terketuk, dan ditegur keras dari Firman yang disampaikan ini, selama ini saya ga rajin belajar, dan terlalu banyak Wasting Time dalam hal-hal yang gak guna sama sekali kayak buka internet terlalu lama, dengerin musik terlalu lama dll)
Intinya adalah Pikirkan aja yang kamu hadapi sekarang, gak usah menghayal sampai ke angkasa jika kamu belum bisa pake 24 jam berharga ini untuk memaksimalkan usaha dan kerjamu bersama TUHAN. (Terimakasih saya dapat teguran keras lagi πŸ™‚ )

Intinya adalah jadilah seorang yang benar-benar menghidupi keselamatan yang udah Tuhan kasih dan kerjakan Tugasmu dengan semaksimal mungkin. Buat saya pribadi Firman hari ini sangat memberkati saya, saya sering bercita-cita besar, tapi jujur saya sering buang-buang waktu saya dan tidak memaksimalkannya untuk mendalami suatu ilmu yang sangat penting untuk pembangunan negara ini dari segala bidang yaitu Statistik. Saya mau jadi ahli yang rajin dari sekarang, karena kalo Statistiknya acak-acakan, berantakanlah suatu negara. Saya gak mau jadi statistisi berotak kosong, dan saya akan berubah dari sekarang.

Makasih Tuhan, semoga ini memberkati. Gak salah kok kalo kamu punya cita-cita tinggi, tapi apa kamu sekarang serius dengan studymu? Apa kamu orang yang cinta Tuhan, tapi gak cinta Study? (Silahkan jawab sendiri) πŸ™‚

Saya hanya berharap saya bisa melakukan firman ini dan komitmen saya bisa saya jalankan secara penuh.

“Enjoy when you can, and endure when you must.” (Johann Wolfgang von Goethe)

A Great Moment in time

Andai ku bisa, pasti aku akan mengulang hari ini. Aku pengen banget bilang, “Ya udah silahkan aja, abadikan semuanya… Jangan malu. Karena beberapa tahun lagi kamu ga akan merasakannya lagi. Puaskanlah segalanya sebelum kamu tak bisa melihatnya lagi.” πŸ™‚ Ingin rasanya supaya kalian tetap bisa bareng-bareng dengan kami sampai kesempatan ikut acara ini udah habis. Makasih buat hari ini PMK STIS… Aku pasti merindukan kakak-kakak tingkat 4 sekarang… Mereka seru-seru orangnya.

Itu adalah alasan kuat buatku untuk menyukai fotografi. Alasannya karena aku ingin sekali menyimpan semua momen-momen yang ga akan bisa terulangi lagi. Aku senang mengabadikan semuanya… Aku senang melihat senyum dan tawa orang-orang. Aku senang beban yang mereka rasakan dalam beberapa waktu terakhir dilepaskan sempurna..

Aku senang mensketsa tiap cahaya dari surya. Setidaknya jika kita tak bisa saling melihat dalam waktu lama, ada yang masih tersimpan. Ah kakak PKK yang tau segalanya, aku pasti merindukanmu, kau adalah sesosok orang yang mengajarkan padaku banyak hal untuk bisa easy going. Kak, kalo kakak bisa sensor wordpress aku, komen ya di bawah (udah ku sembunyikan nih dari ******* kak, biar kakak kreatif sendiri cari alamatnya apa hehehe). Aku ga pernah muji kakak, aku puji di sini aja. Nah, kalo kakak wisuda seoga kameraku bagus ntar..

Puas-puaskanlah mengambil dan menyimpan setiap momen itu, karena belum tentu akan terulang kembali πŸ™‚ Puas-puaskanlah menyanyi dengan semangat…

Lebih dari Terima Kasih

Terkadang, saat sedih, putus asa, aku lebih memilih diam dan tidak menceritakan pada orang lain. Karena mengeluh itu tidak dapat memberikan apa-apa. Beberapa hari yang lalu, aku bener-bener ga semangat, ga bisa senyum dan ketawa lepas. Tapi, setelah pembagian adik asuh hari selasa lalu, aku merasa semua beban ini terlepaskan… Dan aku mendapat adik asuh yang baik dan cantik. Aku sempat nanya gimana kriteria kakak asuh yang dia mau dan itu lucu, ramah sama suka masak (Tolong garis bawahi ya, saya suka masak? :D) Saya minta adik asuh yang suka makan, tapi bukan suka dimasakin juga kali, hehehe… Kami punya beberapa kesamaan dan salah satunya adalah Bapak kami udah meninggal, dia gak punya kakak dan aku gak punya adik. Huruf belakang namanya juga sama dengan aku.. Belum lagi ada statusnya yang terkait kakak asuh di FB dan itu buat aku terharu, aku tau itu, karena ga sengaja muncul di Timeline dan aku pura-pura ga tau sama bersikap biasa aja… Bagiku tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Kita ditempatkan di dunia ini bersama dengan orang-orang yang kita kenal untuk menjadi saluran banyak hal bagi mereka. Aku juga senang mendapat adik asuh sesuai harapan saya.

Banyak hal yang aku sudah share dengan adik asuhku ini dan aku bersyukur sama Tuhan karena aku punya ‘adik baru’ di dunia. Dan kemarin malam, aku udah niat banget nih ya buat ga mau belajar sama sekali. Bahkan Kumpul SES Sesi 4 aja aku gak ikut, saking bad mood gara-gara pelajaran kuliah 😦 Tiba-tiba ada seorang malaikat dikirim Tuhan untuk memperhambat kemalasanku ini..
C:Pris, belajar yuk?
P:Sekarang? Tunggu ya aku makan dulu.. belajar apa?
C:Apa ajalah..
P:Ya udah tunggu ya..
Aduh beneran, kami belajar dan tanya sama abang tingkat dan dia bilang kami udah bisa ikut Kompre.. baru pertemuan 2 udah masuk ini, dan kami sebenernya ngerjain PR, dan itu Matkul inti semua yang kamu tau (Kalo kamu sekampus aku, pasti ngerti deh Satatistika itu gimana susahnya). Dan semuanya pada gak ngerti gitu… Akhirnya kami putuskan ngerjain PR MPC, dan tinggal dikit lagi sama PR Metstat yang baru diupload temen, Oh My… kami ngerjainnya pelan-pelan, sampe SKK aku bilang ke temenku ini awas, jangan lama-lama! Gak bisa tidur lama-lama dia ini (orang yang dimaksud saya).. Iya sih, saya akui, saya belajar paling lama itu sampe jam 1 itupun sekali waktu besoknya UAS Pengantar Matematika tingkat 1… Dan dia ini ketawa-ketawa karena terharu liat aku bisa tahan sampe jam setengah 2 pagi. Dan soal-soal itu berliku-liku tingkat kesulitannya. Alhasil dari 4 PR kami, 2 matkul selesai 95% (dengan selingan cerita masa lalu sambil ketawa-ketawa juga :3)dan 2 lagi belum. Puji Tuhan πŸ™‚

Yang mau aku bagiin di sini adalah aku gak tau apa yang mau aku bilang sama Tuhan, kalo dia berwujud nyata jadi orang yang bisa kita sentuh, lihat dan bener-bener kita lihat. Aku ga tau rasanya gimana. Yang bisa aku ungkapkan sama Tuhan adalah suatu perasaan lebih besar, jauh lebih besar dari rasa Terimakasih mendalam… Di tengah kesulitan dan rutinitas kuliah yang bikin kesel, bingung, marah, khawatir, BT,dll Tuhan berikan kita orang-orang di sekitar kita yang sangat amat mendukung kita. Tuhan berikan kita kesulitan untuk melatih kesabaran kita dan karakter hati kita. Tuhan berikan orang-orang di sekitar kita untuk mengembalikan senyum dan tawa kita yang sudah lama tidak terlepaskan secara sempurna. Thanks adik asuh, thanks temen yang suka ngajak belajar bareng tiba-tiba πŸ˜€

Guys, kadang hidup terlalu bodoh hanya untuk dirasakan kesulitannya. Karena kalau kamu cuma terpaku dengan itu, kamu gak akan bisa merasakan kasih teman-temanmu dan melihat cara Tuhan untuk membuatmu tersenyum dan tertawa melalui mereka, cara Tuhan buatmu gak malas-malasan dll. Tuhan, aku ga bisa mengungkapkan dengan beribu bahasa, betapa bersyukurnya aku, bahwa Tuhan udah kasih orang-orang ini untukku πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

“Kesulitan yang Tuhan beri hanya untuk memperbesar kapasitas hati dan pikiran kita. Dan Dia tidak membiarkan kita sendiri melakukan segalanya, dia kirimkan orang-orang ini untuk membuat segalanya menjadi lebih ringan.”(Lala-29/10/2013)

Terimakasih banyak… πŸ™‚
<<>>