Puding Mie saos Mapple

Silahkan mencoba…

Menurut saya pribadi ini enak banget… Tapi, dicoba aja dulu buat, siapa tahu selera saya dan anda beda 🙂 😀

Bahan:

  • Telur secukupnya
  • Pisang rebus secukupnya
  • Sirup mapple
  • Kismis sesuai selera
  • Mie ramen yang sudah direbus
  • Ice cream vanilla sedikit

Cara membuatnya:

  • Kocok telur secukupnya
  • Masukkan pisang rebus secukupnya ke dalam telur yang sudah dikocok tadi, lalu ratakan dan haluskan dengan cara menekannya sampai benar-benar halus
  • Masukkan kismis secukupnya
  • Masukkan sirup mapple secukupnya
  • Masukkan mie ramen yang sudah direbus ke dalam  adonan tadi secukupnya
  • Masukkan ke dalam oven, dan tunggu sampai matang
  • Angkat dai oven, potong-potong, lalu sajikan
  • Siram dengan sirup mapple secukupnya
  • Taruh Ice Cream vanilla di atasnya.

Membayangkannya aja ga tahan banget, segera dicoba ya.. Menurut saya enak loh 🙂 😀

AT LEAST YOU GIVE A TRY GUYS 🙂

 

Es soda Strawberry

Silahkan dicoba…

Bahan:
Strawberry
Sprite
Sirup Stawberry
Es batu

Cara membuatnya:
1. Potong Strawberry menjadi potongan dadu-dadu yang sangat kecil. Sebelumnya dibersihkan (dicuci) dulu ya..
2. Masukkan Sirup Starwberry ke dalam wadah sesuai selera.
Note : Kalau bisa jangan terlalu banyak supaya jangan dominan rasa sirupnya
3. Masukkan Sprite secukupnya, aduk rata
4. Masukkan Strawberry yang sudah dipotong-potong tadi
5. Masukkan es batu yang kecil-kecil secukupnya,
jadilah es soda Strawberry..

Jus Orange Ceria

ala chef Lala 🙂

Bahan:
-Sirup jeruk yang asam sesuai selera
-Sprite 2 atau 3 botol
-Es Batu
-Jeruk 6 buah yang benar-benar orange dan manis
-Selasih secukupnya

Cara membuatnya:
1. Masukkan sprite dalam suatu wadah
2. Peras jeruk tadi dan campur dengan Spritenya, aduk merata
3. Tambahkan sirup jeruk yang asam tadi sesuai selera,
*Buat saran aja ya, kalau saya sih suka banyak karena akan membuat rasa jusnya makin tajam keasaman jeruknya
4. Masukkan selasih secukupnya dan aduk merata
5. Masukkan Es batu dalam plastik yang sudah dibersihkan ke dalam jus tadi..
*Jangan dicampur es batunya, biarkan saja utuh dan terikat supaya volume air tidak bertambah dan bisa mengurangi rasa asam pada Jus.

Selamat mencoba 🙂

Sop

AYO DICOBA!!!
Bahan:
 Wortel 1 buah yang besar
 Kol sesuai kebutuhan
 Bakso daging sesuai kebutuhan
 Jahe 1 yang kecil
 Bawang putih 5 buah
 Garam
 Daun seledri
Cara membuatnya:
 Potong kol, lalu cuci
 Cuci wortel, kupas, lalu belah dua dan potong tipis-tipis
 Cuci bakso, lalu belah menjadi 2
 Potog daun seledri tipis-tpis
 Ulek jahe, bawang putih dan garam (jangan kebanyakan) sampai halus
 Rebus air panas
 Masukkan Bakso dan wortel, tunggu sampai ‘airnya bergejolak’ #hehehe
 Masukkan kol
 Masukkan seledri yang sudah diiris tadi dan bumbunya yang sudah diulek
 Tunggu lagi sampe ‘airnya bergejolak’ #hehehe
 Jadi deh, sop nya..
Selamat mencoba, bagi yang ga bisa masak sama sekali.
By: Priskila Saragih