IBADAH 2 JPCC KOTA KASABLANKA 23 NOVEMBER 2014

By: Ps.Jeffey Rachmat

Menjadi Dewasa

Tujuan Kehidupan bukanlah kesempurnaan, tapi kedewasaan.

Jangan menuntut Pasangan Hidup anda nantinya untuk menjadi orang yang sempurna.

Singkirkan ‘Goal’ yang keliru!

Untuk menjadi dewasa, dituntut suatu keputusan. Jadi, kita dituntut untuk menjadi dewasa.

Efesus 4:11-16

Fase-fase kehidupan:

  • Fase Dependent (ketergantungan)

Butuh pertolongan orang lain. Kalau kita punya sifat selfish, sulit untuk berbagi dengan orang lain. Oleh karena itu, jangan takut untuk beri kesaksian!

  • Fase Independent (mandiri)

Seseorang belajar untuk dewasa, ga ngerepotin orang lain dan ga bisa dimintain bantuan.

  • Fase berbuah (interdependent)

Seseorang menjadi dewasa penuh. Sendiri bisa, kerjasama juga bisa.

1 orang lawan 1000

2 orang lawan 10000

Suka berbagi, tidak merasa tersaingi, mengerti akan kebenaran. Orang-orang di sini hanya perlu Low Maintenance…

Mereka selalu berkata, “Apa yang saya bisa bantu? Apa yang bisa saya tolong? Ada yang bisa didoakan?”

Kita bisa menerima dan harus bisa mengajar orang lain, berbagi dengan orang lain.

So, get your understanding!

Kisah Para Rasul 3:1-16

Kalo kita ikut Yesus tiap hari, jangan heran kalo kita sering liat mujizatNya (karena itu adalah hal yang biasa bagiNya)

Gua harus yakin, kalo pasti ada mujizat buat gua untuk sembuh total dari penyakit gua…

Ayat 16

“… Dan kepercayaan pada nama Yesus itu telah memberi kesembuhan kepada orang ini di depan kamu semua.”

Punyailah visi kalo suatu hari saya bisa sendiri, jangan duduk (lumpuh dalam kesehatan) terus!

Berbahagialah punya teman-teman yang bisa membawa kita mengenal kebenaran (menolong saya untuk bisa bangkit sendiri)

Next level in Life need different Approach.


Waktu gua sakit dan pertama kali datang berobat waktu itu, gua udah buat janji sama Tuhan kalo gua sembuh, setelah gua 8 tahun kerja di Instansi gua, gua mau melakukan sesuatu secara Fulltime … Dan dari kutipan di atas, kita diajarkan bahwa ketika kita terpuruk, sakit dan lain sebagainya, kita cukup percaya dan berdoa sama Tuhan kalo Tuhan sanggup untuk melakukan perkaraNya buat kita. Tapi, setelah kita sudah sehat, sudah sembuh, inilah waktunya bagi kita untuk melayani, untuk lebih produktif lagi, enath itu di pekerjaan kita, di sekolah kita, di perkuliahan kita, atau dimana saja Tuhan tempatkan kita berada.

Keluaran 16:35

Yosua 5:12

Bahagia itu saat kita bisa memberi…

Tuhan berkati!

🙂 🙂 🙂

Leave a Reply

