IBADAH 1 JPCC KOTA CASABLANCA 7 DESEMBER 2014

By: Ps. Brian Houston (Senior Pastor Hillsong)

Jujur, waktu liat Brian Houston, saya seneng banget. Karena dari dulu waktu denger musik pake kaset yang ada pitanya itu sekitar uur 4 atau 5 tahun, saya udah dengerin lagu Hillsong. Senang rasanya bisa bertemu sebagai jemaat yang mendapat Khotbah dari Ps. Brian Houston

Hati saya adalah tanggung jawab saya.

Amsal 25:28

Oleh karena itu, kita harus mengendalikan Roh kita sendiri.

Mazmur 51:10-12

Apa yang berkuasa di dalam hati/RohMU?

1. Hati yang benar adalah ketaatan.

Amsal 1:5

Kita harus siap diajar terus. Kita ga bisa diajar kalo kita sombong, arogan (tidak mau menerima).

Maaf ya Tuhan, aku pernah jadi anak Komsel yang keras kepala, susah dikasih tau.

Kita bisa belajar tentang kerendahan hari Musa. Walaupun Musa adalah hamba Tuhan ‘Besar’ yang sudah memimpin sejuta umat, dia masih mau diajar sama mertuanya.

Markus 10:21

Milikilah orang-orang dalam dalam hidup yang mau mengajar kita.

Kak Mega selaku Pemimpin Kelompok Kecil dan Kak Ricky Setiawan selaku Date Leader aku, makasih banyak ya sudah ngasih tau aku kalo perasaanku salah, aku ga boleh gini dan bimbing aku untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi. Aku belajar banyak dari kalian 🙂

2. Roh yang benar mendatangkan Promosi

2 Korintus 10:12

Promosi itu datangnya dari Tuhan saja.

3. Roh yang benar berkaitan dengan Partnership.

Kisah Para  Rasul 13:2 (Paulus dan Barnabas)

Pada saat kita bekerja bersama-sama, itu akan menjadi luar biasa. Tuhan menempatkan orang dalam hidupmu untuk rencananya.

Sesungguhnya, saya belum mengalami rekonsiliasi dalam pengampunan dengan 2 orang yang saya kenal. Saya belum pernah bertemu dengan mereka lagi, biarpun saya bukanlah objek langsung dari tindakan yang mereka lakukan, saya kecewa dengan mereka. Bantu saya tahun ini untuk bisa berdamai dengan mereka ya Tuhan…

4. Roh yang benar dan kegagalan.

Kegagalan itu biasanya menunjukkan apa yang ada dalam hati kita sebenarnya. Kita bertanggung jawab untuk hidup kita sendiri. Hiduplah dengan kerendahan hati.

5. Roh yang benar dalam keberhasilan

Keberhasilan yang sesungguhnya menyatakan apa yang ada dalam diri seseorang. Keberhasilan bisa mengekspos keberhasilan seseorang dalam kerohaniannya.

Ada keberhasilan yang baik dan ada pula Keberhasilan yang Buruk (Menurut saya ini adalah keberhasilan yang didapat dari si Jahat, melalui cara-cara instan yang tidak berkenan di hadapan Tuhan)

6. Roh yang benar pada saat sabotase terjadi

Hal apa yang kamu izinkan untuk mensabotase rohmu?

Mazmur 10:13

Apapun (hal yang tidak berkenan bagi Tuhan) tidak akan bisa menempel pada hidupku.

2 Tesalonika 3:6

Atur pertemanan….

Saya akan menghancurkan segala hal yang bisa mensabotase rencana Tuhan dalam hidup saya

Beberapa waktu lalu saya menderita suatu Tumor di bagian tubuh saya, sehingga saya bolak-balik ke rumah Sakit sampai-sampai bolos kuliah, ga ikut rapat PKL, saya juga harus dioperasi. Saya takut, jujur penyakit yang saya derita sempat membuat iman percaya saya luntur pada Tuhan, belum lagi mama saya yang sakit Kolik Renal (ada batu ginjal kecil) selagi dia datang ke Jakarta untuk menemani saya operasi. Rasanya ujian yang Tuhan berikan buat saya bertubi-tubi. Teman-teman saya yang saya beritahu pun hanya beberapa orang sehingga yang menjenguk saya hanya teman kontrakan saya saja. Tapi, puji Tuhan saya sudah makin sehat.

7. Roh yang benar saat saya menghadapi tantangan

Jangan pernah mengembangkan hati yang terluka..

Leave a Reply

