Cuma Kar’na Kasih Tuhan

Rasanya suatu hal yang mustahil itu, kita coba doakan dan terjadi itu rasanya sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttttttttttttt menyenangkan… Ya ampun Tuhan, saat ini saya pengen banget nangis Tuhan. 6 Kali Tuhan, 6 kali… Nyaris putus asa, gak ada harapan lagi untuk itu…

Saya mau nangis sekarang bukan karena sedih, tapi apa yang selama ini saya dan orang-orang lainnya doakan terwujud Tuhan!!! Kekerasan hati pun bisa Tuhan luluhkan. Merasa Tuhan, saat sekarang, kalau gak sia-sia semuanya. Tuhan, terimakasih banyak Tuhan, buat segalanya.

Saya tidak bisa menceritakan pada pembaca apa yang sudah saya alami akhir-akhir ini secara men-detail, tapi saya akan ceritakan sedikit saja.

Akhir-akhir ini, ada sebuah acara besar yang mau kami adakan bersama-sama dengan persiapan dan pengorbanan uang, waktu, tenaga, dan segala daya. Namun, acara tersebut nyaris saja tidak jadi diadakan karena ada suatu masalah yang sudah 6 kali diusahakan, tapi juga tak juga ada hasilnya. Saya tau perkara ini sebelumnya, namun tidak begitu detail, dan dulu waktu pertama kali saya tahu hal ini, saya juga bingung ke arah linglung membayangkan sesuatu yang sudah diperjuangkan tapi 90% gak jadi diadakan itu rasanya sedih banget. Bahkan “orang-orang senior” sudah “angkat tangan”.

Dan suatu ketika map hijau itu pun diberikan kepada teman saya yang sudah menyiapkan batinnya untuk ikhlas membatalkan semuanya, dan ekspresi kakak yang memberikan map hijau itu pun datar-datar saja. Dan ternyata, ACARA ITU JADI JUGA!!! Rasanya mau nangis banget, dan kakak itu bilang baru pertama kali sepanjang sejarah 6 kali ditolak itu memang ditolak akhirnya, tapi kali ini tidak.

Hari itu juga saya sadar, terkadang, bahkan seringkali kita berdoa sama Tuhan dan merasa seperti tidak ada perubahan. Saya mengerti sekarang kalau Tuhan sayang banget sama saya dan mendengar apa yang saya minta, Terimakasih Tuhan. Cuma Kasih Tuhan saja yang bisa melembutkan hati orang. Kekuatan kami terbatas, manusia bisa merancang segalanya, tapi kadang Tuhan buat lika-liku dalam setiap perjalanan yang kita tempuh untuk menguatkan kita.

Makasih Tuhan karena Engkau selalu dekat dengan anak-anakMu ini…

Leave a Reply

