Terimakasih Tuhan

Hai pembaca semuanya, sebelumnya saya ucapin selamat natal ya buat semuanya, dan selamat tahun baru ya (Nanti malam tepatnya ๐Ÿ™‚ )… Oh iya, hari ini pelampiasan nih, udah berapa hari ga buka wordpress sama sekali, ngecek juga kagak. Eh, PPDS batal dan di lab kampus, saya ngetik ini deh. Beberapa hari ini adalah hari yang menyenangkan karena saya bisa kumpul bareng lagi sama temen-temen saya… Nah, waktu saya ngetik ini ada seorang temen saya yang buat saya jadi malu banget sama dia, karena dia ngeliat saya nulis blog, dan dia buka blog saya sama bacain semua tulisan saya, eigo!!! malu banget euy (MASALAHNYA DI BEBERAPA TULISAN SAYA, SAYA ADA MEMBAHAS TENTANG DIA, AGAK MENYESAL ๐Ÿ˜ฆ ), lebih baik saya ga tau orang yang baca blog saya, biarpun ada perasaan pengen tahu juga siapa sih orang-orang yang tahu dan pernah buka blog saya. Trus, apa orang-orang itu kenal saya atau enggak… Dan apa tulisan saya selama ini ada yang bermanfaat gak buat mereka. Sebenernya saya pengen tahu, tapi gak bisa. Saya cuma bisa lihat visitornya dari negara mana, dan kebanyakan Indonesia sih… Oh iya, kok saya ga jadi-jadi cerita ya.? Tapi lucunya, temen saya ini, jadi pengen buat blog dari wordpress juga loh, ntar tahun baru, sebelumnya, tadinya dia mau numpang publish sesuatu dari blog saya, tapi saya ga tau jadi atau engga.

Maaf ya, sebenernya ini blog untuk jadi tempat saya Curhat, sorry kalo gak nyambung sama hidup pembaca semua..

Oke deh kita cerita ya, Nah selasa sore habis ngerjain Tugas presentasi kelompok Ekonomi Pembangunan, saya langsung ke Rumah Opung saya di Jakarta juga sih… Nah, dia udah 20 tahun di Jakarta, sebelumnya di Bandung dari tahun 1961. Oh ya, saya sampai rumah dan ketemu dengan tulang-tulang saya dan nantulang saya, sama adik-adik sepupu saya yang gile banget saya rindu sama mereka, dulu waktu kecil saya didongengin snowย whiteย bareng mereka, ngegambar princess bareng, sampe temen berantem gila-gilaan, tapi sekarang setiap kita ketemu, saya pengen banget ngajak ngobrol, tapi saya bingung mau cerita apa, dan dia juga udah pendiem sekarang. Saya seneng juga karena mama dan kakak saya dateng loh… aaaaaaaaaaaaaaaaaa seneng banget…. Besoknya kami pergi natal sore-sore sampe malem di Gelora Bung Karno… aduh malam kudusnya indah banget deh,,, aduh kapan lagi bisa kayak gitu? Rasanya hadirat Tuhan itu terasa banget… Andai tiap hari malam kudus, pasti tiap hari TERPESONA (hah, alay banget ya, jadi nyanyi Terpesona ku pada pandangan pertama…. ~ga nyambung beudh). Nah sampailah malam sabtu, aku kedatengan saudara-saudaraku yang kasih banyak tips buat belajar bahasa Inggris yang praktis dan gampang di tengah keterbatasan waktu karena kuliah yang jadwalnya padat terus… Oh iya, nah minggu pagi jam setengah 5 saya dan keluarga saya meluncur ke Bandung.. Rindu banget sama kota itu, Kota yang mempertemukan alm bapak saya dengan mama saya dan menyimpan banyak kenangan juga di masa kecil saya. Dari mulai sering main di Taman Lalu Lintas, belajar main sepeda di Gedung Sate sampe banyak hal lain yang nostalgia gila-gilaan deh.. Paginya makan bubur oyo deket rumah tante, baru gereja, setelah itu foto keluarga yang lengkap, meski Minus 5 orang, dan yang 3 lagi ada di benua seberang . . . ๐Ÿ˜ฆ Sesungguhnya, saya pengen lengkap, tapi rasanya ga mungkin lagi ๐Ÿ˜ฆ Oh iya, seneng banget karena pulangnya kami makan bareng sambil ngerayain ulang tahun opung dan di situ, saya sama sepupu-sepupu saya udah ga diem-dieman lagi, kita udah akrab… Seneng banget semua cerita lucu mereka buat saya semangat belajar. Meskipun saya harus pulang duluan karena ada sesi, tapi kebersamaan itu buat saya menjadi lebih semangat menghadapi hal-hal ke depannya yang akan saya hadapi.ย 

 

Terimakasih Tuhan, karena Engkau telah menempatkan anak-Mu ini dalam sebuah keluarga yang mengenal-Mu dan saya tidak akan pernah melupakan hari itu.

 

Dan saya udah menyusun resolusi-resolusi buat tahun 2014 besok. Dan ntah kenapa, puji Tuhan 2 dari resolusi, bahkan 3 sudah mulai tergenapi ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ Terimakasih banyak Tuhan… Entah kenapa saya optimis akan Tahun 2014, lebih optimis ย dibandingkan dengan tahun 2013. Saya punya pengharapan dan keyakinan yang besar bahwa Tuhan pasti menolong saya melewati setiap musim hidup saya. Pelajaran Tingkat 2 makin sulit, tanggung jawab semakin banyak, tuntutan untuk bersikap dewasa semakin gencar, mungkin jika saya berpikir mengenai hal-hal itu, saya bisa sakit kepala lagi.. Tapi, bahkan 1 diantara 3 resolusi saya yang mulai tergenapi, saya rasa waw!!! Luar biasa Tuhan… Biasanya saya gak bisa begini, tapi malah saya bisa Tuhan.. Saya bisa!!! Makasih banyak buat segalanya yang telah Engkau b’ri.

Banyak hal udah terlewati di 2013, sedih, sakit, takut, senang, bahagia, kebanjiran, sense of jazz makin gede, pengalaman seru lainnya, gembira, kaget, terharu, sampe segala-galanya Tuhan… Saya sadar sekarang bahwa

Sebuah lukisan yang indah tidak pernah tercipta hanya dari warna putih saja. Kita butuh warna-warna lainnya baik cerah, gelap untuk membuatnya menjadi sesuatu yang indah.

Begitupun hidup kita, Tuhan izinkan masalah terjadi adalah supaya hidup kita lebih berwarna.

Di 2014 nanti, saya tidak akan mengulang kesalahan yang sama, bila saya kembali diperhadapkan pada hal itu. Saya akan berusaha untuk jujur dengan apa yang saya rasakan…

Terimakasih buat semua pembaca dimanapun anda berada. Kita mungkin ga saling kenal, tapi setidaknya Tulisan saya ini bisa menambah semangat kalian untuk tetep Stay cool and keep your spirit, cause we have Jesus in our life..

Semoga kita semua bisa tetep bersyukur, semangat, dan menjadi pribadi yang lebih baik di 2014 nanti… Selamat Tahun baru!!! Tuhan memberkati!!! Semoga resolusinya tercapai, dan jangan pernah sedih dan putus asa!!! Teruslah berusaha, masih ada kesempatan!!!

๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

Priskila Tiarma Saragih Simarmata

Jakarta- 31 Dec 2013

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s