Arti natal buatku

Natal kali ini amat berkesan buat saya pribadi, natal kali ini ada yang begitu mengetuk pintu hati saya. Sebelumnya saya hanya bisa memaknai natal dari segi perayaan, bersenang-senang, tanpa membuat suatu kemajuan dan perubahan yang pasti dalam hidup saya. Pas sekali waktu hari minggu ini saya ke Gereja, saya mendapat suatu firman yang menguatkan dari pendeta yang sekaligus “Tulang” saya. Dia bilang begini, ” Izinkanlah Tuhan untuk menginterupsi hidup kita di natal ini. Biar kita tau, apa sih Gift kita, apa spirit kita yang mau dikembangkan Tuhan untuk jadi sarana berkat buat banyak orang.? Jangan biarkan natal, tahun ini berlalu tanpa perubahan yang pasti. Supaya kita gak jadi datar-datar aja, bukan cuma tahun berganti, tapi kita harus berubah jadi lebih baik.”

Saya senang mendengarkan khotbah itu, tapi saya sedih juga. Ada sesuatu yang terus saya pikirkan saat ini, dan saya rasa bener-bener perlu diinterupsi sama Tuhan. Saya mau Tuhan menunjukkan yang terbaik, oke, saya yakin saya bisa, saya mampu. Berkali-kali juga saya berusaha untuk taat pada interupsi itu, tapi yang ada saya tidak berhasil melakukannya. Saya gagal. Saya ingin dan rindu di natal kali ini bisa menjadi titik balik pribadi saya, titik balik hidup saya ke depannya. Saya mau menjalani hidup ini dengan lebih pasti dan realistis. Saya mau menjalankan kehidupan saya dengan normal, dan saya mau melupakan sesuatu yang harus segera dilupakan (Kalau bisa diibaratkan udah siaga 1 lupa)..

Tidak hanya dari segi itu saja, saya mau Tuhan interupsi saya dari segi sifat saya, supaya saya lebih dewasa, tenang dan bijaksana dalam mengambil setiap keputusan dan menjalani kehidupan. Saya mau Tuhan interupsi dari segi penggunaan waktu saya yang tidak berguna. Saya mau menjalankan sebuah komitmen saya mulai dari natal nanti, dan saya harus kuat menjalankannya, karena saya dijanjikan sesuatu oleh 2 orang, bahwa kalau saya sanggup menjalaninya, saya bakal pergi ke suatu tempat yang menyenangkan (bukan janji sih, lebih tepatnya hadiah, doain aja saya berhasil biar jadi 🙂 ).

Saya juga mau Tuhan interupsi saya dari segi banyak hal, dari segi pergaulan, dari segi bla-bla-bla (Silahkan pikirkan dan kembangkan sendiri apa yang saya maksud).

Saya punya cita-cita yang besar dan saya ingin merealisasikannya bersama Tuhan. Namun, saya tidak bisa dan tidak cukup kuat melewati semuanya tanpa penyertaan dan perkenananNya. Saya rindu natal ini menjadi natal yang berkesan dan membawa perubahan besar dari hidup saya. Mungkin permulaan dalam Interupsi-interupsi itu kurang menyenangkan, tapi jika itu yang Terbaik, lakukan saja Tuhan!!! Saya siap meskipun berat, tapi jika itu yang Tuhan mau, aku siap!!!

[Beberapa komitmen saya akan mengurangi waktu saya untuk menulis di Blog ini, tapi saya akan terus menyampaikan berkat dan pelajaran hidup apa yang saya dapat dari Blog ini. Oh ya, saya tidak bisa berjanji banyak, namun jika saya punya suatu hal menarik tentang bidang ilmu yang sedang saya pelajari di perkuliahan ini, akan saya bagikan untuk menambah wawasan bagi anda (apalagi jika ini amat berguna).

Mungkin, suatu hari nanti saya akan membuat Blog baru yang tidak diketahui orang siapa pemiliknya, dan di Blog baru itu, saya akan memberi tahu banyak hal mengenai semua yang saya jalani dan hal-hal menarik yang bisa menambah wawasan semuanya) Selamat natal!!! Merry Christmast !!!

Leave a Reply

