Lebih dari Terima Kasih

Terkadang, saat sedih, putus asa, aku lebih memilih diam dan tidak menceritakan pada orang lain. Karena mengeluh itu tidak dapat memberikan apa-apa. Beberapa hari yang lalu, aku bener-bener ga semangat, ga bisa senyum dan ketawa lepas. Tapi, setelah pembagian adik asuh hari selasa lalu, aku merasa semua beban ini terlepaskan… Dan aku mendapat adik asuh yang baik dan cantik. Aku sempat nanya gimana kriteria kakak asuh yang dia mau dan itu lucu, ramah sama suka masak (Tolong garis bawahi ya, saya suka masak? :D) Saya minta adik asuh yang suka makan, tapi bukan suka dimasakin juga kali, hehehe… Kami punya beberapa kesamaan dan salah satunya adalah Bapak kami udah meninggal, dia gak punya kakak dan aku gak punya adik. Huruf belakang namanya juga sama dengan aku.. Belum lagi ada statusnya yang terkait kakak asuh di FB dan itu buat aku terharu, aku tau itu, karena ga sengaja muncul di Timeline dan aku pura-pura ga tau sama bersikap biasa aja… Bagiku tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Kita ditempatkan di dunia ini bersama dengan orang-orang yang kita kenal untuk menjadi saluran banyak hal bagi mereka. Aku juga senang mendapat adik asuh sesuai harapan saya.

Banyak hal yang aku sudah share dengan adik asuhku ini dan aku bersyukur sama Tuhan karena aku punya ‘adik baru’ di dunia. Dan kemarin malam, aku udah niat banget nih ya buat ga mau belajar sama sekali. Bahkan Kumpul SES Sesi 4 aja aku gak ikut, saking bad mood gara-gara pelajaran kuliah 😦 Tiba-tiba ada seorang malaikat dikirim Tuhan untuk memperhambat kemalasanku ini..
C:Pris, belajar yuk?
P:Sekarang? Tunggu ya aku makan dulu.. belajar apa?
C:Apa ajalah..
P:Ya udah tunggu ya..
Aduh beneran, kami belajar dan tanya sama abang tingkat dan dia bilang kami udah bisa ikut Kompre.. baru pertemuan 2 udah masuk ini, dan kami sebenernya ngerjain PR, dan itu Matkul inti semua yang kamu tau (Kalo kamu sekampus aku, pasti ngerti deh Satatistika itu gimana susahnya). Dan semuanya pada gak ngerti gitu… Akhirnya kami putuskan ngerjain PR MPC, dan tinggal dikit lagi sama PR Metstat yang baru diupload temen, Oh My… kami ngerjainnya pelan-pelan, sampe SKK aku bilang ke temenku ini awas, jangan lama-lama! Gak bisa tidur lama-lama dia ini (orang yang dimaksud saya).. Iya sih, saya akui, saya belajar paling lama itu sampe jam 1 itupun sekali waktu besoknya UAS Pengantar Matematika tingkat 1… Dan dia ini ketawa-ketawa karena terharu liat aku bisa tahan sampe jam setengah 2 pagi. Dan soal-soal itu berliku-liku tingkat kesulitannya. Alhasil dari 4 PR kami, 2 matkul selesai 95% (dengan selingan cerita masa lalu sambil ketawa-ketawa juga :3)dan 2 lagi belum. Puji Tuhan 🙂

Yang mau aku bagiin di sini adalah aku gak tau apa yang mau aku bilang sama Tuhan, kalo dia berwujud nyata jadi orang yang bisa kita sentuh, lihat dan bener-bener kita lihat. Aku ga tau rasanya gimana. Yang bisa aku ungkapkan sama Tuhan adalah suatu perasaan lebih besar, jauh lebih besar dari rasa Terimakasih mendalam… Di tengah kesulitan dan rutinitas kuliah yang bikin kesel, bingung, marah, khawatir, BT,dll Tuhan berikan kita orang-orang di sekitar kita yang sangat amat mendukung kita. Tuhan berikan kita kesulitan untuk melatih kesabaran kita dan karakter hati kita. Tuhan berikan orang-orang di sekitar kita untuk mengembalikan senyum dan tawa kita yang sudah lama tidak terlepaskan secara sempurna. Thanks adik asuh, thanks temen yang suka ngajak belajar bareng tiba-tiba 😀

Guys, kadang hidup terlalu bodoh hanya untuk dirasakan kesulitannya. Karena kalau kamu cuma terpaku dengan itu, kamu gak akan bisa merasakan kasih teman-temanmu dan melihat cara Tuhan untuk membuatmu tersenyum dan tertawa melalui mereka, cara Tuhan buatmu gak malas-malasan dll. Tuhan, aku ga bisa mengungkapkan dengan beribu bahasa, betapa bersyukurnya aku, bahwa Tuhan udah kasih orang-orang ini untukku 🙂 🙂 🙂

“Kesulitan yang Tuhan beri hanya untuk memperbesar kapasitas hati dan pikiran kita. Dan Dia tidak membiarkan kita sendiri melakukan segalanya, dia kirimkan orang-orang ini untuk membuat segalanya menjadi lebih ringan.”(Lala-29/10/2013)

Terimakasih banyak… 🙂
<<>>

Leave a Reply

