PJ Perdana di Balok II

Hai hai hai.. hari ini cukup mengesankan buatku pribadi yang untuk pertama kali di tingkat baru mengikuti Persekutuan Jumat (PJ) PMK STIS. Hari ini aku akan bagikan hal-hal yang kudapat melalui firman yang disampaikan oleh pembicaranya tadi. Tapi sebelum itu aku mau kasih tau kabar gembira loh buat semuanya. Mau tau? WE LIVE.. IT’S ONLY BY HIS GRACE (JESUS CHRIST). Tapi sih tema dari PJ tadi itu sendiri GRACE AND GRATITUDE.

Kita bisa buka di Kolose 2:12-17..
Sebenernya, apa sih anugerah itu?
1. Anugerah itu memiliki nilai yang sangat amat luar biasa mulia. Dimana seperti harta yang sangat berharga, pasti kita jaga dengan sebaik-baiknya.
Saya sering merasa dan merenungkan sebenernya saya kuliah disini itu anugerah atau kenapa? Jujur, saya rasa beban saya berat kuliah disini. Tapi, seketika itu juga tadi saya tersentak karena pembicaranya bilang kalau kita sudah diizinkan Tuhan berada di sini, nikmatilah! Bersyukur! Jangan Bersungut-sungut! Adek-adek tingkat 1, jangan takut ya… Kalo saya sama temen-temen saya gak bisa bantuin kalian karena sibuk, kami akan mendoakan kalian selalu, kalian harus tetep survive di sini. Tuhan udah izinkan kalian di sini, dan kalian pasti bisa melewati semuanya. Dan saya bersyukur salah seorang temen saya udah mulai ajarin kalian. Jangan ngeluh ya.. Emang sih ga gampang buat ngejalaninnya, tapi kalian harus belajar keras dan manajemen waktu kalian dengan baik. Kalian pasti bisa. Saya sendiri juga kewalahan kalo ingat pelajaran saya di Tingkat 2 ini begitu cetar membahana kesulitannya, belum banyak lagi… Tapi, ayo mengucap syukur sama Tuhan!!! Keluhanmu itu ga akan menambahkan sedikitpun hal baik (Kata temen sekelas saya tingkat 1 :’) Saya rindu dia).

2. Karena begitu berharganya anugerah itu, sebenarnya kita gak layak menerimanya. Bayangin nih ya, kita udah berbuat dosa sama Tuhan. Tuhan udah baik sama kita. Tapi, Dia kasih keselamatan secara cuma-cuma.. Itu anugerah kan?

3. Kita gak punya kemampuan sedikitpun untuk menerimanya. Ilustrasi yang dikasih pembicaranya gini. Misalnya seorang bapak suruh anaknya yang masih 5 bulan untuk nyamperin dia di lantai 6 dari bawah, emang bisa? Ga kan?
Si Bapak itu harus turun lalu gendong anaknya dan melewati tangga demi tangga. Begitu pun kita dengan Tuhan. Sering kali saya pribadi sedih luar biasa menghadapi hal-hal yang saya alami, saya gak tau apa yang harus saya lakukan. Rasanya saya ga sanggup lagi Tuhan. Tapi, Puji Tuhan semuanya berlalu, saya melewati segalanya karena Tuhan ada bersama saya. Saya ga bakal tau masalah apa yang kamu hadapi sekarang, apa pelajaran kuliah susah? Apa kamu lagi sakit parah? atau apalah… Saya hanya mau bilang, ayo semangat!!! Jangan takut, Tuhan bakal buat kita sukses! Tuhan yang sembuhkan kita! Kita ga sendirian tau!!! Hey, kita ga sendirian. Yang kita perlu belajar rajin, manajemen waktu kita dengan baik, jaga kesehatan dan berdoa serta usaha keras biar semua cita-cita kita tercapai. Jangan putus asa-Dia selalu bersama kita apapun yang kita rasakan sekarang.

4. Sebenernya waktu anugerah itu dikasih kita ga bisa menolaknya lagi.

5. Jumlahnya berlimpah-limpah. Ga bisa dihitung deh anugerah Tuhan itu.

Damai Sejahtera yang sejati itu adalah tenang di dalam Allah dan siap dalam kondisi apapun. Makanya perlu sekali damai sejahtera, kalo ga yang ada malah kemarahan.

Selalu mengucap syukur!!! God is able and He’s Omnipresent.

Godspeed!!! 🙂 🙂 🙂

Leave a Reply

