Dataran Tinggi itu…

Dataran tinggi.. Dari sini semua terlihat, semua dapat terasa… hawa dingin yang seakan menusuk dalam paru bahkan menyesakkan ketika makin turun.. Di sekelilingku, ku lihat banyak rasa syukur bangkit, mencuat, terpesonakah? Ya, bisa jadi, melihat keindahan ciptaan Tuhan… Apalagi kalau kau jalani hingga titik puncaknya sobat, kau tau itu tak mudah.. Itu tak segampang membalikkan telapak tangan atau minta jin dalam lampu ajaib untuk seketika Cling… Tada… Kau sampai di puncak dari semua keindahan yang bisa kau rasa.

Biarpun aku belum sampai puncak, tapi 1/3 dari perjalannya saja sudah cukup membuat nafas hampir putus.. Melelahkan.. sangat melelahkan. Tapi aku tak tahu harus berkata apa, bahwa Tuhan yang luar biasa sanggup menciptkan kawah seindah ini yang dari dalam bumi mengeluarkan belerang panas. Kebahagiaan terpancar dari mata setiap orang yang menjejakkan kakinya di sana, udara yang sejuk serta sukacita mendalam tak dapat disembunyikan insan-insan ini dalam waktu lama.

Sayang, selain tenaga yang kurang, kaki pun berasa mau patah. Puncak 2 kali lagi dari perjalanan ke sana… Semoga suatu hari nanti bersama dengan abang dan teman-teman semua bisa sampa di puncaknya…
Banyak hal yang bisa dipelajari ketika menjejakkan kaki selangkah demi selangkah di atas bebatuan licin akibat hujan yang memperlambat waktu kami tiba di kawah itu…
Ya, setidaknya aku mengerti ketika hidup keras pada kita, kita harus lebih keras sama hidup, biar hidup itu jadi lembek sama kita. Dan ketika kau ingin berhenti, perhatikan selalu saja ada orang yang ‘kan mendorongmu untuk terus maju sesukar apapun hidup ini. Selain itu, kini aku mengerti mengapa abangku yang paling gendut satu dunia ini beserta dengan banyak teman-teman yang rela buat repotin diri mendaki gunung hanya untuk bisa melihat pesona ciptaan Tuhan yang satu ini. Aku ingin sekali mendaki ******* setelah banyak targetku tercapai nanti, suatu saat dengan keluargaku… Karena dengan mendaki, kau mengerti perjuangan akan hidup ini yang sesungguhnya.
~baru dipublish~

Tuhan Yesus Memberkati 🙂181293_3204606811881_1086729504_n

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s