2 hari bersama mereka..

Hai wordpress, dah 2 hari gak ketemu nih.. seriusan, 2 hari ini cukup mengesankan, sangat sekali.. ga tau mau cerita dari mana, tapi yang jelas lama-lama aku tau orang yang benar-benar sayang dan satu visi denganku diantara banyak teman, yang mungkin kami semua terlihat akrab dari luar, tapi hanya ada beberapa yang benar-benar klop sama aku pribadi.. ini temen-temen cewek loh…. Dan aku juga belajar untuk menilai orang dari hati, bukan dari luar, karena aku kecewa sama seseorang yang aku pikir baik, ternyata merokok!!! OMG, buat apa bakar duit cuy, buat apa?

Oke, aku mulai cerita dari tanggal 9 waktu bangun masih nyantai-nyantai baca novel, makan, dan siangnya dipanggil temen-temen untuk ikut bantu (karena aku mau) buat bunga wisuda buat Danus Pisbut ROHKRIS STIS.. Sesampainya di Rumah C, langsung gunting ucapan, nyusunin berdasarkan abjad dll. Pulang ke rumah sebentar lanjut lagi.. Ga ikut ngerangkai bunga, karena ada Rose (Kan berduri gitu, hehehe :D) dan udah sangat banyak yang kerjainnya.. Oh ya satu hal lagi yang aku pelajari anak-anak ROHKRIS STIS ini kakak-kakak tingkat saya solidaritas dan kepeduliannya tinggi banget (bukan ngbangga-banggain, tapi itu yang aku liat), jadi pekerjaan bisa cepat selesai.. akhirnya dengan sedikit gangguan suara-suara aneh Y, yang mengocok perut kami, kami selesai memvalidkan semua data kartu ucapan jam 1, lalu tidur. Aku ga pulang ke kontrakan, tapi tidur di Kostan C, yang juga kost SKK (Saudara Kelompok Kecil) aku.. Nah, temanku panggil saja Y bliang,”La, mau pake selimut ga?” “Oh, mau.” Kami pun tidur karena sudah amat sangat teramat lelah, nah aku dengar sesuatu waktu tidur, mataku ga sanggup kebuka lagi, aku cuma bisa dengar suara Y,”Kau tidur di sini aja nov.. Biar aku pindah.”,ujar Y. OMG dia baik banget, jadinya dia pindah tidur ke kursi di ruang tamu.. pantes waktu aku buka mata sebentar udah ganti orang yang di sampingku.. untung bukan hantu hehehe 😀 Aku bangun, SKKku udah pergi duluan karena dia tampil paduan suara buatb wisuda dari jam 3 pagi.. luar biasa, kami semua capek banget, tapi masih ada lagi pekerjaan besar yaitu membagikan bunga wisuda tersebut…

Setelah berpenampilan feminin untuk sekali-sekali :), kami pergi ke kampus dan saya kebagian tugas buat kasih ke kakak ROHIS, satu aku kenal orangnya karna dia seniorku di SES, satu lagi aku ga tau orangnya, akhirnya setelah berkenal ke setiap sisi audit, aku ketemu juga sama kakak itu. Dan akhirnya bisa foto-foto sama keluarga asuh, IMASSU, temen-temen dll. Suasana wisuda itu begitu luar biasa, semua orang terlihat bahagia… ga kebayang apa aja yang udah mereka lewatin 4 tahun ini, apa mereka nangis? semua perjuangan itu dah kayak nano-nano aja deh pasti… Beberapa kakak tingkat ada yang pacaran dan mereka udah saling mengenalkan orangtua gitu, ada juga sih yang ga ada pendamping wisudanya hehehe. Kalo aku pribadi sih, yah yang mana yang terbaik dari Tuhan ajalah.. loh? Silahkan abaikan kalimat sebelumnya.. Intermezzo.. Semoga aja tepat 3 tahun lagi, aku menyusul mereka… 3 tahun itu ga terasa pasti, makanya aku ga akan melewatkan hal-hal yang bisa dilalui bersama.. Terkhusus orang-orang yang bersama denganku 2 hari ini, terlalu banyak yang kita tau, terlalu banyak hal konyol dari diri kita yang aku ga bisa lupakan begitu aja, kalian bukan teman bagiku, kalian bagiku adalah kakak dari bapak ibu yang berbeda.. Aku berharap sekelas kalian Tingkat-tingkat selanjutnya, biar bisa belajar bareng, ketawa bareng dan cie cie bareng.. Kok jadi curhat ya?
Kami pulang dan di tengah jalan beli semangka kuning dan makan bersama, kami ganti sepatu ke kontrakanku sebentar dan ternyata bocah-bocah sudah menghabiskan semangkanya, tapi aku senang melihat mereka bahagia dan tertawa.. Udah jadi tradisi buat cie-cie in orang, tapi sama sekali ga ada apa-apa.. Kami pergi ke kalibata buat makan, Rp8500 kalo bawa KTM, dan konyolnya Y ga bawa KTMnya padahal daritadi N udah ngingetin, jadi dia bayar Rp22.500 deh.. Saking hausnya es batu pun kami makan, dasar ya…
Jalan-jalan niat cuma mau beli minum, taunya ga jadi, aku beli puding.. Liat-liat sepatu dan ga niat beli pasti.. Lagi mengatur dan menjaga batin supaya ga konsumtif… Tiba-tiba temen saya R mau pulang karena mau nonton Serambi Jazz sama temen-temen yg lain, ternyata gratis, bolehlah, lagian lagi libur juga.. kami langsung meluncur ke sana.. dan ada Gong yang letaknya dekat banget sama toilet, Gong itupun berbunyi, kirain 2 temen kami yang ke toilet kurang kerjaan mukul itu Gong, ternyata itu tanda kalo kita udah boleh masuk.. Kami ketawa sampe sakit perut gara-gara Gong itu.. Kami masuk dan dapat tempat duduk nomor 4 dari depan pas banget di tengah, tiba-tiba datanglah para pecinta dan expert Jazz yang salah satunya kak R, dia setahun di atas aku dan dia jago banget main biolanya.. hampir sebaris bangku itu anak Statistik semua.. Yang jelas bagian yang paling aku inget waktu mereka naikin nada do-do dan itu ganti-ganti alat musik, sumpah, seriusan itu keren banget… kita dituntut untuk bisa tau dan peka suara nada itu dari alat musik yang mana.. belum lagi dia sejenak, aku kira saxophonenya yang mau dimainin pertama kali ternyata drumnya keras banget dan buat semua orang mau terbang dari tempat duduknya masing-masing apalagi temanku si E, yang udah mau terbang.. semua orang ketawa dan kaget karena ga nyangka itu dari drum.. Ya, aku seneng banget bisa nonton Jazz bareng temen-temen, meskipun aku lebih suka Jazz yang lebih lembut dan dominan di Saxophone atau Contrabassnya, keren banget yang mainin semua alat musik itu kemaren.

Tapi, aku masih bingung kata Y sama aku. “La, kau suka Jazz? Berarti kau udah mulai tua…” Hah, apa iya gitu? emang sih SMP, SMA, gak pernah terbersit suka Jazz, paling suka denger instrumen saxophone doang, tapi yang jelas aku tau kalo aku emang udah mulai suka Jazz dari waktu yang aku sendiri lupa kapan itu…

Terimakasih teman-teman terbaik.. 2 Hari ini begitu mengesankan buatku, kalian udah seperti SKKku sendiri.. Mungkin aku tidak bisa berkata banyak, tapi kekonyolan yang kita lakukan selalu membuatku tersenyum tiba-tiba karena ku ingat kalian.. Bisakah kita sebulan sekali kayak gitu lagi? 🙂 Tuhan memberkati, Kita wisuda 2016!!! Amin.

Semoga siapapun kalian yang baca bisa terinspirasi untuk menyayangi teman-teman kalian dan jadi orang yang penuh kasih lagi buat banyak orang..

Leave a Reply

