Count your blessings..

Saya ga tahu dapat inspirasi apa hari ini dari buku yang saya baca. Saya baca Chicken Soup for The Soul. Itu berisi ucapan dan rasa syukur pada Tuhan atas setiap hal dari mulai hal-hal kecil yang kita dapatkan setiap hari. Ada satu kisah yang menggelitik di hati saya, dimana ketika resesi ekonomi mulai terjadi di Amerika tahun 2007, sebuah keluarga menjalani kehidupan menjadi lebih sulit, jauh lebih sulit dari sebelumnya. Dan, salah seorang teman mereka menyarankan mereka untuk menulis berkat yang Tuhan beri setiap hari di atas kertas yang dilengketkan pada kulkas. Dan hanya adalam waktu sedikit saja, sudah penuh 2 halaman, mulai dari hari ini tidak ada tagihan, dikasih nafas hidup dari Tuhan, sehat-sehat, kerja lancar dll.

Selama ini, setiap kali saya berdoa sama Tuhan persentase ucapan syukur dan “tuntutan” saya pada Tuhan kira-kira 20 banding 80 lah,,,
Saya merasa bersalah sama Tuhan, karena saya lebih banyak menyampaikan keluhan daripada ucapan syukur sama Tuhan. Dan mulai hari ini, siapapun anda, kalau selama ini anda adalah orang yang suka bersungut-sungut dan selalu merasa kecewa pada apa yang telah terjadi. Saya sarankan untuk coba deh tulis berkat yang udah Tuhan kasih seharian ini sama anda.. Masa sih ga ada? Nafas kehidupan, kesehatan, bisa kuliah, dll. Dengan begitu kita bisa lebih menghargai hidup ini, karena di rumah sakit dan orang yang saya kenal, sulit baginya untuk bernafas. Belum lagi berkat kesehatan, sakit itu ga enak loh.. makanya kalo sehat, bersyukur sama Tuhan. Mulai saja tiap mau tidur malam tulis apa aja yang udah Tuhan kasih sama kita. Kalau saya pribadi, bagi saya berkatNya tidak terhitung banyaknya…

Termasuk soal kesehatan yang sudah Tuhan nyatakan mujizatNya yang luar biasa serta banyak hal lain yang Tuhan beri buat saya, bagi saya itu luar biasa. Mungkin, saya tidak bisa ceritakan banyak, tapi yang jelas karena Dia, saya bisa hidup lebih lama lagi dan mengenal orang-orang yang ada di sekitar saya, mengetahui banyak hal konyol yang saya dan teman-teman saya lakukan dan ketahui. Saya pribadi seneng banget, kalo saya pikir-pikir mustahil, tapi kalo Tuhan mau, pasti Dia lakukan dan buka jalan bagi setiap hidup kita…

Dan berkat yang buat saya bahagia hari ini adalah kami tidak jadi pindah, kami tetap stay di kontrakan lama.. aaaaaaaaaaaaaaa senangnya, mudah-mudahan sampe selesai magang bisa tetap di sini. Rasanya doa yang berhari-hari ini sudah terjawab sama Tuhan. Ya, ya, Tuhan ga janji hidup kita ga ada masalah kan? terkadang Dia menjadikan masalah itu sebagai sarana bagi kita untuk mendekat lebih dalam lagi bersama denganNya, saya akui setelah sampai di Jakarta saya lebih sering buka internet daripada hal lain yang lebih penting, lupa baca Alkitab dll, dan dengan ini saya jadi punya motivasi kuat untuk berdoa.. Tapi, yang ingin saya pelajari saat ini adalah belajar untuk tetap berdoa meskipun keadaan hidup lagi adem-adem saja..

Mulailah bersyukur, jangan mengeluh, kerja keras, fokus dan percaya Tuhan sanggup melakukannya bagi setiap anak-anakNya. Tuhan memberkati 🙂

Leave a Reply

