Aku baru sadar

Perbincangan hangat dengan orang-orang berkomposisi utuh dari kontrakan yang kami sewa dekat kampus.. tepat 15 oktober ini, kami genap setahun di sini dan ternyata kami harus pindah. Ini bukan karena diusir atau gimana ya, tapi karena saudara yang punya kontrakan mau tinggal di sini, dan mungkin kami pindah ke kontrakan yang satu lagi lebih ke dalam, jauh sih buat kura-kura. Padahal, aku dah cocok banget di sini, kemana-mana deket, dan banyak sekali waktu yang kuhabiskan melakukan hal-hal konyol bersama teman-teman, sampai cerita sambil nangis-nangis karena masalah.. KSM, ngerjain barang magra, KK, semua deh pokoknya..

Aku baru sadar kalo waktu tak bisa diputar kembali. Aku baru sadar semua sudah berubah, tingkat juga, teman-teman, apalagi ini. Bagiku, beradaptasi ulang butuh waktu, sama seperti di 1M dulu. Mulanya, aku gak merasa sama sekali akrab sama mereka, tapi lama-lama ya mulai ribut..

Aku baru sadar kalau pemandangan yang biasa kami lihat pun akan berganti (meski ga bagus-bagus amat). Aku sadar, aku bakal melewati hal-hal baru dan aku harus persiapkan yang baik buat segalanya biar ga nyesal. Aku hanya ingin aku sadar saat itu juga, dan tidak terlambat…

Leave a Reply

