Kenangan temanku

Malam ini, 9:58 PM Saturday, March 09, 2013

Aku mencatat ini supaya sampai selamanya aku tak melupakannya dari pikiranku kalo aku punya teman orang papua nama panggilannya “Chory”, sebenarnya dia sih orang Toraja, tapi  menurutnya wajah dan fisiknya lebih berat sama mamanya yang orang papua. Dia ini asalnya dari Merauke.

Dia selalu mengatakan “geli-geli” dengan “gili-gili”, dan sering menjawab hal-hal sederhana dengan waktu lebih dari 3 menit. Bahasa yang digunakannya juga merupakan predikat semua, dia selalu saja berteman dengan orang batak dan kata-kata yang dia tau cuma “Marsahit do ho”, tapi satu yang pasti ada satu kata lagi yang dikuasainya malam ini dan ups, sorry aku gak ingat apa, kayaknya aku harus banyak belajar bahasa batak lagi nih, supaya bisa melestarikan budaya Indonesia gitu…

Tapi kami terpaksa berpisah dengannya karena suatu hal, padahal karena dia, aku sama temen kontrakanku yang lain jadi lebih akrab, bergaul dengannya bisa membuat jantung kita sehat karena tertawa “gili-gili” melihat tingkahnya yang lucu, dia sudah mau berusia 20 tahun tepat juni nanti tapi sifatnya seperti bayi, seperti balita… 

terkadang, bukan terkadang sih, tapi seringkali kami sengaja mengganggunya, gelitikin dia dan itu buat kami tertawa terbahak-bahak. Bayangkan dia pernah mandi jam 2 pagi!!! dan dengan santai keluar kamar mandi bilang “ah segar”, memang parah banget nih orang, tapi kocak abis, oh ada lagi dia pernah minta temenin temenku beli air dingin (alias minuman dingin yang dijual di luaran) dan kamu tau gak itu tuh jam 11 malam!!!

Cor, mungkin kita bakal berpisah, atau mungkin gak bisa ketemu lagi samamu kalo kau ke Papua lagi, atau suatu hari nanti kita bisa ketemu lagi gak sengaja atau sengaja juga boleh, tapi aku gak akan pernah menghapus memoriku tentangmu, dan kapanpun kau butuh kami, kami selalu ada buatmu, okey!!!

Salam hangat kami dari ADK (Temen Magra), kontrakan dan lain-lain…

Semangat ya Chory!!!

 

Ini foto kami sama dia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s