Jalan-jalan yang melelahkan tapi memuaskan

Hari ini, tanggal 29 Desember opung doli, kak mega dan teman SMAku wahid ulang tahun. Dan meskipun aku  gak jadi jalan-jalan ke kota kembang, tapi aku puas dengan jalan-jalan hari ini.

Diawali naik busway dari shelter bidara cina ke harmoni, lalu bersama kak cory naik busway lagi ke pasar baru. Kami ke sana, untuk mencari songket buat bawahan pesta pernikahan abangku februari mendatang. Kami terkejut melihat songket bagus yang sudah kami temui sebelumnya dengan harga Rp 60.000, kami jumpai di toko ini hanya Rp 40.000, waw, my God, bagus banget ya buat kantong yang pas-pasan, selanjutnya kami ke istana pasar baru dan disana dijual songket palembang yang itu tuh bagus banget, tau harganya berapa? Rp 3.000.000 per meter, dalam hati aku hanya berpikir supaya entar pesta pernikahanku di masa depan aku, mama dan kak cory bisa pake songket palembang yang bagus banget itu dan aku yang bayarin . . . So sweet ya,

perjalanan selanjutnya kami ke Central Park, jalan-jalan sebentar bersama kakakku yang baik hati meskipun rada jutek. Kamipun pergi dan beranjak ke Blitzmegaplex untuk nonton film tentang pengalaman hidup pak Habibie, kalian pasti tahu kan?

Ada banyak banget pelajaran penting yang aku dapat dari film ini:
1. kata-kata pak Habibie jangan takut kalau pesawat berguncang, artinya itu tidak ada retakan dalam pesawat dan pesawatnya bagus, sebaliknya kalau tidak terjadi guncangan pesawatnya retak dan bisa jatuh

2. aku mencari calon suami masa depan yang pintar, penyayang dan setia serta takut akan Tuhan

3. menjadi orang yang sukses itu tidak gampang, butuh usaha dan kerja keras yang lebih, Habibie belajar terus-menerus sehingga ia sukses. jadi aku gak boleh malas lagi belajar, karena  aku disekolahkan pemerintah dan itu uang rakyat, jadi AKU HARUS BELAJAR SUNGGUH-SUNGGUH DAN BERHENTI MENGERJAKAN HAL YANG TIDAK PENTING, SEPERTI: MAIN LAPTOP, BUKA INTERNET LEBIH DARI 10 MENIT, MALAS-MALASAN, BERDOA CEPAT-CEPAT DAN KURANG SERIUS dll

Harapanku di tahun depan dan apa yang sudah Tuhan Yesus beri dalam hidupku tahun ini akan kubahas tanggal 31 desember di blog ini juga. 

Tuhan Yesus memberkati!!

Leave a Reply

